Powered By Blogger

Senin, 05 Desember 2011

Saat Tugas Kelompok menjadi tugas perorangan

Buat kita yang masih sekolah ataupun kuliah pasti sering banget dapet yang namanya "TUGAS KELOMPOK", tapi pernah gak ngerasain kalau tugas kelompok itu hanya akan berakhir menjadi "TUGAS PERORANGAN" , meskipun gak semua tugas kelompok berakhir tragis menjadi tugas perorangan tapi menurut gw lebih banyak tugas kelompok yang akhir nya cm jadi tugas perorangan .

Kalian pernah gak ngerasain gimana rasanya punya kelompok yang jumlah anggotanya lumayan banyak tapi kerjaan nothing, dan tugas itu ujung-ujungnya cuma kalian sendirian yang ngerjain. Kalau menurut gw kalian pasti sering banget ngalamin hal itu , sama kaya gw dan pengalaman yang kurang me ngasikan itu rasionya lebih banyak dibandingkan pengalaman yang asik , sehingga bisa gw bilang nampaknya gw mulai males ama yang namanya tugas berkelompok, kecuali kalau gw bisa dapet tim yang asik dan bisa diajak kerjasama kalau gak mendingan gw kerja sendiri ,

Gw disini mw nyeritain beberapa pengalaman gw yang gak asik yang pernah gw alami pas gw ngerjain tugas kelompok

Gw pernh y ngerjain tugas berdua am temen gue cowo, kesepakatan awal kita masing-masing nyari bahan trus nanti digabungin tapi pada akhirnya bahan gw yang nyari, makalah gw yang ngerjain dan presentasi gw yang ngerjain juga. Gw sempet marah ama temen gw ini, muka gw bhete bgt kalau ketemu dia. pas waktu makalah udah jadi , gw bilang ama dia , " makalahnya udah jadi tambahin aja , takut ada yang kurang " dan kalian tau apa yang dia lakuin ? dia cuma nambahin headert ama footer doank . padahal katanya dia semaleman online nyari bahan ..

Yang itu parah ini juga lebih parah , kasusnya sama cuma ini semua gw yg ngerjain ,, ampe presentasi aja gw yg ngepresentasiin dan partner gw ini cm mndahin slide ,, hah .. dan alasan yg dia kasih sorry gigui gw baru dipagerin jd g bisa ngmng ,,  ampe asistennya aja nanya kenapa dari tadi cuma gw yang ngomong dan jawab pertanyaan 

Ama cewe juga kadang sama aja bahkan ampe gak nanyain sama sekali tugas gimana padahal waktunya udah tinggal beberapa hari lagi , aduh ngomongin hal ini bikin emosi yach ? yaudah dech ,, udahan ngomonginnya gw cm berhharap supaya gw gak kaya mereka dan gw bisa dapet partner yg bnr2 bisa diajak kerjasama .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar